Sabtu, 23 Maret 2013

TUGAS 1 (PART 4) #SOFTSKILL (PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN)

ANDAI SAYA JADI PRESIDEN INDONESIA (NEGARA PERAIRAN)


            Indonesia adalah negara yang ¾ wilayah nya adalah perairan (laut). Jika berandai andai saya ini adalah presiden Indonesia, saya akan membuat beberapa kebijakan yang akan di terapkan di Indonesia. Berikut beberapa kebijakan tsb. :
  • ·         Memajukan wisata laut yang masih belum ter’expose oleh dunia, karena di Indonesia banyak sekali laut dan pantai yang sangat indah, dengan demikian wisatawan local maupun mancanegara akan banyak berkunjung ke tempat tersebut dan menambah pemasukan untuk Negara.
  • ·         Menjalankan system swasembada garam di Indonesia
  • ·         Mensejahterakan para nelayan dengan membuatkan kapal kapal gratis untuk melaut para nelayan tsb.
  • ·         Membangun Taman Wisata bawah air tingkat internasional
  • ·         Membangun tempat penangkaran hewan laut yang langka
  • ·         Membangun resort di pulau pulau kecil untuk Memajukan wisata laut Indonesia
  • ·         Membuat koperasi simpan pinjam tanpa bunga untuk para nelayan kecil
  • ·         Menjalankan system swasembada ikan dan rumput laut
  • ·         Mendirikan pertambangan minyak lepas pantai yang ramah lingkungan

Demikian kebijakan yang akan saya buat andaikan saya menjadi presiden di negara yang 3/4 wilayah nya adalah perairan atau laut. Semoga bermanfaat dan jadi motifasi untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar